5 Film Persahabatan di Asia yang Seru

5 Film Persahabatan di Asia yang Seru

Film kisah cinta dan persahabatan bisa jadi renungan dan inspirasi, betapa pentingnya arti sahabat. Dan bicara soal film semacam ini, bukan monopoli studio besar Hollywood. Film Asia pun banyak yang layak ditonton.

Daftarnya mungkin panjang. Namun 5 film di bawah ini setidaknya bisa mewakili. Semua film Asia ini meraup box office, lho di negaranya.

 5 Film Persahabatan di Asia yang Seru
kirainet.com

Punya judul film lain yang seru? Kasih info di komen, ya.

1. Sunny (Korea)

Penasaran nggak, sih, bagaimana kehidupan sekolah homogen yang keseluruhannya diisi oleh wanita? Film Sunny cukup menjelaskan konflik persaingan dan gengsi antara sesama siswinya. Lepas dari semua itu, film ini memiliki alur maju mundur dimana cerita utama adalah reuninya kembali 7 anggota sunny setelah 25 tahun tidak bertemu. Nami dan Chun Hwa salah satu anggota Sunny yang divonis menderita kanker stadium kanker akhir ini, mencari kembali keberadaaan anggota Sunny lainnya, dengan kehidupan yang sudah nggak sama lagi jika dibandingkan saat mereka sekolah.

2. Crows Zero (Jepang)

Berbeda dengan Sunny, Di crows Zero ini kalian bakalan dipertontonkan kepada aksi brutal dari siswa yang berasal dari sekolah tinggi Suzuran. Asiknya lagi, di Crows zero ini mempertemukan konflik internal antara sesama geng sekolah. Seperti halnya Genji, siswa baru yang berjuang keras mendapatkan posisi ketua suzuran yang dikuasai oleh serizawa. Di sekuel selanjutnya yaitu Crows Zero 2, Genji beserta Serizawa bersatu menghadapi musuh-musuh barunya yang berasal dari sekolah lainnya yaitu Housen.

3. IDIOT (India)

“Whatever the problem in life is, just say to yourself’All is Well’. This won’t solve your problems but it will give the courage to face it.” Kutipan berikut datang dari sosok Ranchodas (Aamir Khan) kepada dua sahabatnya yaitu farhan dan Raju. Film yang kental dengan suasana persahabatan ini banyak menuangkan kisah inspiratif dan komedi di dalamnya.

4. Crazy little thing called Love (Thailand)

Terkadang ada saatnya sebagai sahabat, kita harus mengikhlaskan seseorang yang kita sayangi begitu saja. Nah, seperti halnya dengan yang ada di Crazy Little Thing Called Love, Di sini Nam bersama gengnya berusaha keras untuk mendapat simpati dari cowok yang ia sukai yaitu P-Shone. Sayangnya, P-Shone yang kurang peka menangkap perjuangan cinta Nam, malah membiarkan sahabatnya sendiri untuk mengambil darinya.

5. Ada Apa dengan Cinta (Indonesia)

Cinta, Alya, Carmen, Maura dan Milly adalah sosok yang sudah nggak asing lagi bagi para pecinta film di Indonesia. Film garapan Rudy Soedjarwo ini memang nggak pernah bosan untuk ditonton kembali. Kisah cinta (Dian Sastrowardoyo) yang jatuh hati kepada Rangga (Nicholas Saputra) yang nggak lain adalah sosok yang dibenci oleh geng mereka. Film ini ditutup dengan kisah perpisahan, di mana Rangga bertolak melanjutkan ke luar negeri.

Sumber:
hai

Sumber: Apa Kabar Dunia

Bookmark: 5 Film Persahabatan di Asia yang Seru